Tuesday, July 5, 2011

Kehamilanku Dari Minggu Ke Minggu 35

Newsletter
35
Hai, istiqlal
Kehamilanku dari minggu ke minggu
01 Jul 2011
Kondisi Anda di Minggu ke 35:

Kini berat badan Anda sudah bertambah sekitar 10,8 – 13 kg. Tinggi rahim kira-kira 15 cm dari pusar, tapi kalau diukur dari tulang kemaluan sekitar 35 cm. Saat ini selain pegal di belakang tubuh, bisa jadi Anda mulai sering kepanasan akibat suhu tubuh yang meningkat. Salah satu ‘bawaan’ kehamilan ini bisa diatasi dengan selalu memakai pakaian yang menyerap keringat. Bila perlu, atur rambut dengan model yang simpel.

Baca juga Lagi-Lagi Kegerahan

 

Kondisi Anak anda di Minggu ke 35:

Sekarang panjang janin sekitar 33 cm, sedang panjang badan sebenarnya sekitar 45 cm. Berat tubuhnya berkisar antara 2 - 2,5 kg.

Baca juga Duh, Pendarahan

 

Kehamilan Minggu ke 35
   

BUKU AYAHBUNDA
Ayahbunda edisi 25
Tak lengkap kehamilan Anda tanpa membaca Ayahbunda.

Majalah Ayahbunda sumber informasi dan pengetahuan orang tua muda masa kini.

Fakta
Saat ini, bukan hanya tubuh saja yang berubah, semua kehidupan Anda pun berubah, hal ini dapat membuat konflik emosi pada diri Anda, terlebih di akhir masa kehamilan. Anda akan bertanya-tanya bagaimana kehidupan setelah si kecil lahir, apakah dia lahir dengan tubuh yang normal. Mimpi yang seperti nyata juga selalu datang ke dalam tidur Anda dan dapat membuat Anda khawatir, terutama jika mimpi itu berhubungan dengan bayi dan kelahiran. Yang paling ekstrem, Anda akan merasakan saat sekarang ini adalah suatu kesalahan dan Anda ingin kembali ke masa sebelum kehamilan.

Jangan takut, hal ini normal dan biasa terjadi. Cobalah untuk membicarakan kekhawatiran Anda dengan pasangan ataupun sahabat yang pernah mengalami hal seperti Anda. Kelas pranatal juga merupakan tempat yang baik untuk berbagi kisah dan kehawatiran Anda. Jangan lupakan pasangan Anda. Dia pun merasa khawatir dengan proses kelahiran si kecil, peran barunya sebagai ayah dan dana yang harus dipersiapkan ketika si kecil lahir, sampai ia dewasa. Baca juga Olah Nafas Sebagai Bekal Persalinan

Rupa-Rupa
Cek jadwal pasangan Anda, apakah di minggu-minggu terakhir pasangan mendapatkan tugas keluar kota. Ada baiknya jika Anda berdua memiliki handphone. Jangan lupa untuk selalu mengisi bahan bakar mobil dan pastikan Anda dan pasangan mengetahui rute terdekat ke rumah sakit. Simpan buku recors kehamilan di posisi atas, agar mudah di berikan kepada perawat di rumah sakit. Andapun dapat menstok makanan dan di simpan di kulkas, ini dapat menghemat waktu Anda sehingga Anda tidak perlu keluar untuk berbelanja setelah melahirkan si kecil. Baca juga: Mandiri Tanpa Si Calon Ayah

 
Walaupun belum saatnya Anda melahirkan, tetapi ada baiknya jika Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya, untuk berjaga-jaga jika bayi Anda lahir lebih awal. Pastikan semua baju dan popoknya sudah di cuci, baju Anda dan si kecil selama di rumah sakit sudah dimasukkan ke dalam tas dan di simpan di tempat yang mudah terlihat atau di dalam mobil.

Info lain: Fasilitas Rooming In Bagi Ibu

Newsletter Kehamilanku dari Minggu ke Minggu ini telah dikirim ke alamat email: bem_stainupwr.ayahbunda@blogger.com

Untuk mengganti tanggal bersalin atau berhenti berlangganan Newsletter Kehamilanku, klik di sini.

Ayahbunda.co.id adalah sumber informasi, pengetahuan dan inspirasi paling lengkap untuk calon orang tua dan orang tua bayi-balita.

Copyright ©2006-2009 Ayahbunda.co.id. All rights reserved.
Isi halaman ini adalah informasi yang bersifat umum dan tidak ditujukan untuk menggantikan saran dokter, psikolog, konselor, terapis dan ahli lainnya. Konsultasikan keluhan atau masalah spesifik Anda dan janin kepada ahli. Pelajari Terms of Use situs ini, sebelum Anda menggunakannya.

0 comments:

Post a Comment

 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 Ayah bunda PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info